Jangan Mudah Termakan Hoax


Wakil Gubernur H Isdianto mengajak masyarakat untuk selalu menyaring informasi yang didapat. Karena banyak informasi tidak benar untuk memecah belah kehidupan masyarakat.

“Jangan cepat termakan hoax. Info-info tak tentu pasal lewat media sosial. Apalagi yang suka menyampaikan sepotong-sepotong, sehingga membuat ketidaknyamanan,” kata Isdianto saat menghadiri Maulid Nabi besar Muhammad SAW di masjid Nurul Haq Pulau Mongkol, Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (21/11).

Isdianto dalam silaturahmi itu hadir bersama istrinya  Hj Rosmerry Isdianto, staf khusus Gubernur H Saidul Khudri, tokoh masyarakat H Nurdin dan Makmur AT.

Isdianto mengatakan, kabar-kabar hoax ini semakin banyak disebar untuk mengacaukan pesta demokrasi yang berlangsung tahun 2019. Karena itu, Isdianto mengajak masyarakat menyambut pileg dan pilpres 2019 dengan ikhlas dan kegembiraan.

“Untuk memilih, ikuti kata hati,” kata Isdianto.

Isdianto minta masyarakat terus menjaga kekompakkan. Masyarakat harus terus akur dan damai.  Dengan kompak, maka provinsi akan berkembang semakin baik.

Masyarakat Mongkol tampak antusias menyambut kehadiran Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto beserta rombongan di kampung halaman mereka.

Pada kesempatan ini Wagub Kepri Isdianto menyerahkan dana zakat untuk masyarakat setempat bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri.

Dalam pidatonya H. Isdianto berterimakasih kepada masyarakat Mongkol yang sudah memberikan jamuan atas kehadiran dirinya bersama rombongan.

Selanjutnya dia meminta agar hubungan silaturahim yang sudah berjalan dengan baik di Pulau Mongkol ini bisa dipertahankan demi terciptanya persatuan dan kesatuan dalam hidup bermasyarakat. Sehingga lahirlah rasa aman dan nyaman hidup berdampingan.

“Berbuat jahat jangan sekali, berbuat baik berpade-pade,” kata Isdianto mengutip sebuah pepatah Melayu.

Sempena dengan peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW, Wakil Gubernur ingin masyarakat muslim di Mongkol senantiasa meneladani Rosulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya yakin di Mongkol ini jalinan silarurahminya sudah luar biasa. Dan momen seperti ini sangat diperlukan oleh Provinsi Kepri. Suasana ini menandakan masyarakat muslim di Mongkol ini sudah meneladani Rasulullah,” ujar Isdianto.

Adapun penceramah yang mengisi tausiyah dalam kesempatan ini adalah ustadz H. Bustamin Husein yang juga merupakan ketua Baznas Kepri. (Bsr)



Source link

About the author: Motivasi

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *