Harapan Masyarakat Harus Cepat Direalisasikan


* Malam Puncak Perayaan Hari Jadi Kepri Ke-16

Gubernur H Nurdin Basirun mengingatkan kembali jajaran pemerintahannya untuk mewujudkan harapan dan mimpi masyarakat terhadap Kepulauan Riau. Banyak masyarakat berdoa untuk kemajuan Kepri.

“Dengan bersama kita buat Kepri semakin maju dan jaya. Doa dan dukungan masyarakat harus terus diwujudkan,” kata Nurdin saat Syukuran Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-16 di Gedung Daerah, Tepi Laut Tanjungpinang, Senin (24/9) malam.

Menurut Nurdin, semua berperan besar dalam memajukan Kepulauan Riau. Komponen masyarakat dengan profesi dan perannya masing-masing pasti memberi kontribusi bagi kemajuan daerah.

Nurdin mengajak masyarakat bersyukur atas anugerah untuk Kepulauan Riau yang sudah memasuki usia ke-16. Masa 16 tahun masih sangat muda, namun kata Nurdin semua pergerakan haruslah cepat.

“Kita harus berlari meraih kesempatan. Jangan sampai hilang kesempatan di depan mata. Saling mendukung,  membantu dan saling menjaga untuk kemajuan Kepri,” kata Nurdin.

Malam Syukuran ini dihadiri FKPD Provinsi Kepri. Gubernur didampingi Hj Noor Lizah Nurdin Basirun. Hadir juga Wakil Gubernur H Isdianto dan Ketua BKOW Hj Rosmerry Isdianto. Ketua Dharma Wanita Persatuan Kepri Hj Rismarini Arif Fadillah juga hadir. Anggot DPRD Kepri H Tawarich, mantan Gubernur Kepri H. Ismeth Abdullah beserta istri Aida Ismeth dan Mantan Pj Gubernur Agung Maulyana, serta Mantan Ketua DPRD Nur Syafriadi juga tampak hadir.

Para pejuang pembentukan Provinsi Kepri,  tokoh masyarakat, hadir pada Malam Syukuran itu. Masyarakat Kepri ikut menyemut di kawasan Gedung Daerah untuk menghadiri Malam Syukuran sekaligus menikmati hiburan yang menghadirkan penyanyi Cakra Khan. Hiburan juga diisi dengan penampilan anak-anak dari SLB Tanjungpinang, termasuk Danly Tan, penyanyi juara nasional. Juga lagu Kekasih Ar-Rahman yang dipersembahkan untuk Gubernur Nurdin.

Nurdin mengatakan, kebersamaan jangan hanya terjadi di momen seperti ini saja. Dia mengajak semua komponen masyarakat untuk memperkuat keakraban, bersatu dan bersama membangun Kepri.

Seperti pada Malam Syukuran itu, Nurdin tak ingin ada pembatas dengan masyarakat. Begitu Cakra Khan, penyanyi yang terkenal dengan lagu Butiran Debu ini tampil, Nurdin mempersilakan masyarakat maju ke depan panggung. Masyarakat pun ke depan dan menutupi kursi VIP di depan panggung.

“Sedare mare yang jauh mari merapat, duduklah di kursi yang kosong jangan segan. Silakan maju ke depan”, ucap Nurdin.

Sebelumnya, Nurdin juga mengajak masyarakat untuk merenung. Juga mengintropeksi diri terhadap apa yang sudah diperbuat dan direncanakan.

“Teruslah Merajut Kebersamaan Membangun Kepulauan Riau. Kalau bukan kita siapa lagi,” ajak Nurdin.

Sebelum acara puncak, Gubernur Nurdin, Tawarich Wagub Isdianto dan Hj Rosmerry, Hj Rismarini melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud refleksi rasa syukur atas usia ke-16 tahun Provinsi Kepri. Potongan tumpeng pertama diserahkan Isdianto kepada Drg Hj Shufiar Hardi Susilo (Bandung), Hj Aida Ismet Abdullah, Hj Aisyah M Sani dan Hj. Elza Zen (Jakarta). Nurdin Basirun juga menyerahkan tumpeng kepada Sintyia, yang kembali menyerahkan lukisan kepada Gubernur.



Source link

About the author: Motivasi

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *